Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Yonif Mekanis Raider 412/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412 Kostrad menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 51 Tutup Buku Tahun 2019 Primkop Dharma Putra Bharata. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Komandan Batalyon Mayor Inf Yoel Sry Liga, S. Sos., bertempat di gedung Bharata Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah. Selasa (11/2).

Turut hadir pada acara tersebut, perwakilan Puskop Dharma Putra Kapten Inf Evi Anwardi, perwakilan Dekopinda Ibu Sri Wahyuningsih, Dinas Koperasi dan UKM ibu Siti Nur Hayati, beserta para undangan dari pengurus koperasi jajaran Divif 2 Kostrad dan perwakilan Persit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad.

Rapat Anggota Tahunan kali ini mengambil tema “Dengan semangat kebersamaan, kemandirian dan Kinerja yang baik, kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika dalam Menunjang kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD”.

Perwakilan Puskop Dharma Putra Kapten Inf Evi Anwardi dalam pengarahannya mengatakan, “Rapat Anggota Tahunan merupakan kekuasaan tertinggi di koperasi, karena anggota berwenang memutuskan dan mengevaluasi suatu kebijakan oleh koperasi,” tuturnya.

“Koperasi yang dilakukan jujur, adil dan transparan hasilnya akan menjadikan koperasi yg lebih baik, serta mampun memberikan manfaat bagi kesejahteraan anggota beserta keluarganya. Oleh karena itu primkop dharma putra bharata terus berupaya meningkatkan dirinya agar menjadi primkop yang sehat, kuat dan mandiri, serta terpercaya dalam menghadapi kehidupan ekonomi modern,” tambah Kapten Inf Evi Anwardi.

Wadanyonif Mekanis Raider 412 Kostrad dalam sambutanyan menyampaikan, “Rapat Anggota Tahunan merupakan laporan pertanggung jawaban koperasi kepada anggota untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan pada masa mendatang,” ujarnya.

“Tujuan didirikan koperasi adalah untuk mewujudkan kesejahteraan anggotanya dengan demikian harus terjadi kerjasama yang baik antara pengurus, pengawas, dan para anggota. Diharapkan partisipasi anggota koperasi agar terus memberikan dukungan untuk keberlangsungan koperasi dan memanfaatkan koperasi untuk kesejahteraan bersama,” pungkas Wadan.

Pada akhir acara, diisi dengan pemberian dana pembinaan kepada prajurit dari perwakilan masing-masing pengurus agama (Islam, Kristen, Hindu dan Budha), Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonif Mekanis Raider 412 serta Pengurus TK Kartika dan pembagian Door prizee yang dikeluarkan oleh koperasi Dharma Putra Bharata.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending