Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Putus Mata Rantai Covid 19 Yonif Mekanis Raider 412Divif 2 Kostrad Pasang Sarana Cuci Tangan dan Bagikan Ratusan Masker

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Puluhan prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, melaksanakan bakti sosial (Baksos) di Pasar Suronegaran Purworejo. Mereka memasang sarana cuci tangan dan membagikan ratusan masker untuk para pedagang pasar. Minggu (3/5).

Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Moch Renaldy.H., S.Sos., M.Si. mengatakan, Baksos menyasar Pasar Suronegaran karena tempat tersebut merupakan lokasi berkumpulnya masyarakat. “Kami melihat perlunya sarana cuci tangan yang representatif, maka kami pasang di area pasar”.

Tentara memasang tandon air berkapasitas besar yang dilengkapi dengan keran air, bak cuci tangan, dan sabun cair. Selanjutnya, kata Danyon, peralatan cuci tangan tersebut kita serahkan kepada pengelola pasar, agar dapat menjadi manfaat bagi masyarakat yang pergi ke pasar.

Pihak batalyon berkoordinasi dengan warga sekitar dan pengelola pasar, terkait perawatan alat cuci tangan itu. “Mereka mengapresiasi dan siap membantu merawat, kami berharap alat cuci tangan itu digunakan sebaik-baiknya, sehingga pencegahan Covid-19 bisa maksimal,” tegasnya.

Setelah memasang alat cuci tangan, pasukan membagikan sedikitnya 200 masker kain untuk pedagang dan pembeli yang beraktivitas di pasar. Masker tersebut merupakan buatan tentara batalyon dan istri prajurit yang memiliki keterampilan menjahit.

Masker tersebut habis dalam waktu kurang dari satu jam. “Masyarakat antusias dengan kegiatan kami, ke depan kami rencanakan kembali berbagi APD gratis untuk warga. Sebab kami melihat masih ada orang yang beraktivitas tanpa pakai masker,” tandasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending