Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Pulang Sekolah, Anak-anak Kampung Kuler Dapat Hadiah Dari Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai salah satu wujud kedekatan prajurit TNI dengan anak-anak Papua di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Pos Kuler memberikan hadiah buku tulis dan seragam sekolah kepada anak-anak di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Sabtu (14/3).

Dansatgas mengungkapkan, kedekatan anak-anak Papua dengan prajurit TNI diperlihatkan oleh personel Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Pos Kuler, yakni Bintara Kesehatan (Bakes) Serka Shalihul Anwar S dan 3 orang personel Pos Kuler yang membagikan buku tulis dan baju seragam sekolah kepada anak-anak disekitar pos.

Lanjutnya, ketika pulang pada Sabtu (14/3) siang, anak-anak yang masih duduk di sekolah dasar (SD) saat melintas dipanggil untuk singgah ke Pos Kuler, selanjutnya personel Pos Kuler membagikan buku tulis dan baju seragam sekolah kepada beberapa anak yang baju seragamnya sudah terlihat tidak bagus.

“Hal sederhana ini sebagai bentuk kasih sayang kepada anak-anak Papua atas semangatnya bersekolah, sekaligus wujud kedekatan personel Satgas Pamtas dengan warga binaan yang dapat menjadi motivasi dalam belajar disekolahnya,” ucapnya.

Tambahnya Mayor Inf Rizky, kegiatan-kegiatan seperti ini secara rutin dilaksanakan oleh personel Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad diwilayah binaan masing-masing, seperti membagikan bubur kacang hijau, susu, seragam sekolah, sepatu baru dan buku pelajaran sebagai wujud kepedulian dan kedekatan, guna memotivasi serta memacu semangat anak-anak di perbatasan RI-PNG dalam meraih prestasi.

Sementara itu, Herman (11 thn) salah satu anak Kampung Kuler yang mendapatkan  baju seragam sekolah menyampaikan rasa senang dan gembira serta terimakasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Pos Kuler.

“Waktu saya dan teman-teman pulang sekolah kami di panggil oleh bapak-bapak TNI, kemudian diberikan baju dan buku tulis, kami sangat senang dan gembira, terimakasih bapak TNI,” tuturnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending