Connect with us

Menarmed 1

Profesional, Modern dan Tangguh, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Peringati HUT ke 75 Armed TNI-AD

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam balutan suasana sederhana penuh makna, Yonarmed 12 Kostrad menggelar acara syukuran peringatan HUT ke 75  Armed TNI AD di Aula Yonarmed 12 Kostrad. Jumat (4/12).

Disamping doa bersama, kegiatan yang dipimpin oleh Wadanyonarmed 12 Kostrad Mayor Arm Adwi Prasetya tersebut juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng  yang diserahkan kepada prajurit tertua dan termuda Yonarmed 12 Kostrad.

Dalam amanat Danpussenarmed Kodiklatad, Mayjen TNI Dwi Jati Utomo yang dibacakan Mayor Adwi, disampaikan bahwa  diusia yang ke 75 tahun ini, Armed telah mengalami perkembangan Alutsista yang sangat pesat. Hal tersebut terbukti dengan beberapa Alutsista modern nan canggih seperti MLRS ASTROS II MK VI, Meriam 155 mm/GS CAESAR dan Meriam 155 mm/GS M109A4BE.

“Dengan perkembangan Alutsista tersebut, tentunya harus diikuti oleh pembangunan SDM yang baik, sehingga kedepan diharapkan Korps Artileri Medan semakin kuat dan disegani,” ujar Mayjen TNI Dwi Jati Utomo dalam amanatnya.

Sementara itu, Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy mengatakan bahwa acara peringatan yang digelarnya kali ini  tidak hanya sebagai wujud syukur semata, namun merupakan  wahana renungan dan evaluasi dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Armed  di masa mendatang.

Menurut Abituren Akmil Tahun 2002 ini, dengan kecanggihan dan modernisasi Alutsista yang dimiliki  saat ini tentunya merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan menjadi bagian dari Korps Armed TNI-AD.

Namun dibalik itu, Ronald menilai ada tantangan dan tugas besar yang wajib dipertanggung jawabkan sebagai prajurit Armed.

“Peningkatan kemampuan, keterampilan serta profesionalisme prajurit memang menjadi hal yang mutlak. Namun tak ketinggalan, kepiawaian dalam pemeliharaan dan perawatan Alutsista juga sangat krusial,” imbuhnya.

“Dengan kemampuan Alutsista yang canggih nan modern  serta diawaki oleh prajurit Armed yang handal, niscaya kedepan Armed TNI AD akan semakin  profesional, modern dan tangguh,” tegas Ronald.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending