Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Pratugas, Prajurit Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Berikan Pelayanan Kesehatan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, prajurit TNI yang sedang melaksanakan Latihan Pratugas Pamtas (Pengamanan Perbatasan) Republik Indonesia – Papua New Guinea Yonif Raider 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di daerah latihan di Desa Ledok Ombo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Jum’at (21/6).

Pelayanan Kesehatan tersebut berada di Pos Kout Arso Tami dengan pimpinan tim kesehatan oleh dr. Abraham Valent Wibisono beserta 5 orang anggota. Pelayanan tersebut dibuka selama 1×24 jam kepada masyarakat setiap harinya.

“Kami berikan pelayanan kepada masyarakat dengan tidak mengenal waktu, hal ini sebagai wujud pelayanan kami kepada warga sekitar yang mengalami kendala kesehatan”, tutur Dokter Satgas dr. A. Valent W.

“Saya berharap dengan dibukanya pelayanan kesehatan ini, masyarakat peduli dengan kesehatannya masing-masing”, imbuhnya.

Setiap harinya pelayanan kesehatan yang berada di Pos Kout Arso Tami sedikitnya menerima 15 orang pasien yang mengalami gangguan kesehatan mulai dari meriang, hipertensi, asam urat hingga perawatan luka jatuh dan sebagainya.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. menegaskan, “Dalam rangka latihan pratugas ini, selain memperdalam dan mempermahir kemampuan prajurit di bidang militer, latihan ini juga dapat mengasah kemampuan prajurit dalam bidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat, yang akan dilaksanakan di tempat penugasan nantinya”.

“Pelayanan kesehatan, tidak hanya dilakukan oleh Pos Kout Arso Tami saja, kegiatan ini juga dilaksanakan oleh jajaran pos-pos yang tersebar didaerah latihan Kabupaten Jember sebagai bentuk kepedulian kita dengan kesehatan masyarakat disekitar daerah latihan”, terangnya.

“Kegiatan tersebut sebagai aplikasi nyata dimedan penugasan nantinya. Melalui pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat, saya berharap kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin solid”, imbuh Dansatgas.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending