Connect with us

Denpal Divif 2

Prakerin Siswa SMK di Denpal Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Denpal Divif 2 Kostrad mendapatkan kepercayaan untuk memberikan bantuan dalam hal penyerapan teknologi khususnya bidang kendaraan kepada para siswa SMK yang sedang melaksanakan program Praktek Kerja Industri (Prakerin). Senin (25/3).

Sudah banyak siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan yang pernah merasakan gemblengan baik dalam hal disiplin ataupun kemampuan di bidang kendaraan yang dilaksanakan di Denpal Divif 2 Kostrad. Adapun sekolah yang saat ini sedang menjalankan program Prakerin adalah dari SMK PGRI Singosari Malang dan SMK Sukorejo Pasuruan.

Komandan Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Budi Alamsyah, S.I.P. mengatakan bahwa salah satu kerjasama dengan pihak luar dalam dunia pendidikan adalah program Praktek Kerja Industri siswa SMK yang berada di wilayah Malang raya.

“Program ini terlaksana karena adanya kerjasama antara Denpal Divif 2 kostrad dengan SMK yang telah mengakui kemampuan dan keahlian serta kedisiplinan yang dimiliki oleh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad, karena tidaklah mungkin menempatkan peserta Prakerin ke suatu tempat praktek jika tempat tersebut tidak memenuhi syarat”, jelas Dandenpal.

Dengan dilandasi kedisiplinan dalam semua kegiatan yang dilaksanakan selama Prakerin, telah membentuk peserta menjadi sosok mandiri dan tepat sasaran. Semua kegiatan yang berada di bengkel bersifat teknik dan saling berhubungan satu dengan lainnya, terintegrasi dalam program Denpal Divif 2 Kostrad, sehingga mampu membuat pihak lain diluar militer untuk bisa bergabung bekerjasama dalam hal memberikan pengalaman kerja bengkel.

“Prakerin penting bagi siswa SMK sebagai modal awal untuk menyiapkan diri dengan kemampuan dan ketrampilan siswa di bidang teknologi sesuai komoditi masing-masing”, imbuh Dandenpal.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending