Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Prajurit Yonif Raider 515/Divif 2 Kostrad Unjuk Kebolehan Menampilkan Pencak Silat PSHT Di Pembukaan Garuda Shield 2019

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebanyak 50 pendekar PSHT dari Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad unjuk kebolehan dalam Pembukaan Latma Garuda Shield 13 2019 TNI AD – US Army, di Dodiklatpur Kodam V Brawijaya Asem Bagus Kabupaten Situbondo. Senin (19/8).

Dalam mengisi acara Pembukaan Latma Garuda Shield 13 2019 Kali ini Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad di pimpin oleh Sersan Kepala Dedi Kurniawan menampilkan gerakan-gerakan material art dan juga pemecahan balok es, batu bata sebanyak 50 batu dan pemecahan besi baja.

Acara kali ini sangat mendapat apresiasi baik dari pihak TNI AD dan US Army dikarenakan kita tampilkan pertunjukan yang sangat berbahaya hanya prajurit profesional yang bisa melaksanakan kegiatan ini, kita tambahkan dengan memakan bohlam lampu neon dari pihak US Amry mengatakan, “Indonesian Army sangat hebat dan kuat,” pungkasnya.

“Indonesia itu sangat kaya seni beladiri yang dikenal dengan Pencak Silat yang merupakan warisan leluhur. Makanya, kami menggelar dan mengisi acara Pembukaan Latma Garuda Shield 13 2019 Antara TNI AD – US Army, Pencak Silat dalam upaya memperkenalkan kepada masyarakat dunia bahwa Silat itu tidak kalah hebatnya dari beladiri lainnya,” ungkap Dedi.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending