Connect with us

Brigif Raider 9

Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad, Manfaatkan Lahan Kosong

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satuan Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan kegiatan pemanfaatan lahan kosong seperti yang dihimbau oleh pimpinan dengan menanam tanaman yang bermanfaat di lingkungan asrama Yonif Raider 514 Kostrad, Bondowoso. Senin (8/4).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membudidayakan tanaman obat atau (tanaman apotik hidup) dan lahan untuk pertanian seperti menanam jagung, serai, kopi dan pohon sengon. kegiatan ini juga dapat memacu usaha kecil dan menengah di bidang obat-obatan herbal juga guna mengisi waktu luang.

Dalam kegiatan tersebut, Pasipers Yonif Raider 514 Kostrad Lettu Inf Jumarto menyampaikan pandangannya seputar program penghijauan yang akan membawa harapan masa depan generasi berikutnya agar kelak kondisi yang ada di satuan tetap terjaga dan tidak minim penghijauan.

“Disamping itu akan memberikan manfaat dan nilai jual sehingga menjadi tambahan kesejahteraan bagi prajurit juga menambah ilmu pengetahuan prajurit tentang pentingnya pemanfaatan lahan lingkungan dan pentingnya penanaman pohon karena pohon dapat menyerap karbon dioksida dan gas-gas beracun lainya”, terangnya.

Wakil Komandan Yonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Dwi Purwanto mengatakan, “Penanaman pohon sengon, jagung, kopi dan serai perlu digiatkan agar tercipta lingkungan hijau serta dalam setiap kegiatan ini bukan hanya sekedar menanam namun juga bertanggung jawab untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh kita semua”, tuturnya.

Ia menambahkan, “Penanaman pohon sengon juga akan menambah jumblah oksigen yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup mengurangi tanah longsor sekaligus bertujuan menjaga lingkungan”, imbuhnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending