Connect with us

Brigif Raider 9

Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad Ikut Bersihkan Pasar Induk Bondowoso

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dertempat pasar induk Kab. Bondowoso, prajurit Yonif Raider 514 Kostrad yang dipimpin oleh Lettu Inf Jumarto melaksanakan Apel dan Pembersihan pasar Induk di wilayah Bondowoso. Jum’at (22/3).

Dalam kegiatan tersebut baik prajurit Yonif Raider 514 Kostrad maupun warga masyarakat setempat sangat berantusias dalam melaksanakan kegiatan pembersihan. Selain menjaga keutuhan NKRI, secara tidak langsung kegiatan ini juga telah membantu pemerintah baik pusat maupun daerah khususnya dibidang pembangunan. Kegiatan Teritorial ini dilakukan tidak hanya pada menjelang hari-hari besar saja, tetapi dilaksanakan juga pada hari-hari biasa.

“Laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, sesuai sektor masing-masing, bantu masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dengan tujuan agar kesadaran masyarakat terhadap budaya bersih semakin membaik dalam melestarikan lingkungan hidup bersih sehat dan bernilai”, tegas Lettu Inf Jumarto kepada anggota.

Karya bakti dan pembersihan jalan sangat bermanfaat untuk mempermudah dalam sarana jalan yang sebelumnya tidak dapat dilewati oleh kendaraan roda dua, sekarang dapat dilewati dengan nyaman.

Disela kegiatan tampak Bupati Bondowoso Salwa Arifin membaur dengan seluruh masyarakat tak segan untuk langsung memilih sampah yang berserakan serta menyapu sejumlah titik yang penuh dengan sampah. Ia menerangkan gerakan pembersihan diharapkan menjadi budaya cinta kasih utamanya pasar-pasar yang selalu identik sebagai tempat yang kumuh, kotor dan bau.

Bupati Bondowoso Salwa Arifin menyampaikan rasa terima kasih yang besar atas partisipasi yang luar biasa dari Yonif Raider 514 Kostrad dan berharap kegiatan seperti ini kedepan dipertahankan dan ditingkatkan demi terciptanya kemanunggalan TNI rakyat khususnya desa-desa yang membutuhkan bantuan dari TNI.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat, Komandan Kodim 0822/Letkol Inf Tarmuji, PJ. Seksa Agung Tri Handono, kepala OPD Bondowoso, anggota Polri dari Polres Bondowoso, Sat Brimob, Instansi Pemkab Bondowoso pelajar dan Ormas masyarakat.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending