Connect with us

Brigif Raider 9

Prajurit Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad bersinergi dengan BPBD Kab Bondowoso Atasi Pohon Tumbang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Aksi kolaborasi Tim Khusus PRCPB  Yonif Raider 514 Kostrad dan BPBD Bondowoso dalam membantu pohon tumbang dilaksanakan di jalan Desa Sempol Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso setelah adanya permintaan bantuan dari BPBD Kab. Bondowoso ke Yonif  Raider 514 Kostrad. Dimana telah terjadi pohon tumbang yang sudah tua dan rapuh ukuran besar yang mengakibatkan kerusakan ringan rumah penduduk serta menutup akses jalan utama Desa Sempol Kecamatan Ijen pada hari Jum’at (22/01).

Satu Tim Reaksi Cepat Yonif Raider 514 Kostrad yang dipimpin oleh Serda Handoko dan 10 prajurit lainnya diterjunkan langsung ke lokasi bersama beberapa anggota dari BPBD Bondowoso untuk membantu penggeseran dan pemotongan pohon tumbang tersebut. Dengan semangat tak kenal lelah 10 orang prajurit Sabaddha ini membantu proses penyingkiran pohon tumbang tersebut. Kegiatan tersebut berlangsung selama sekitar 5 jam.

Pelda Ketut selaku Danpos Ramil 0822-15/Ijen daerah tersebut mengatakan “Kami sangat berterimakasih kepada Yonif Raider 514 Kostrad atas bantuannya dalam proses mengatasi bencana ini sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan normal kembali khususnya lalu lintas di Jalan Desa Sempol ini,” pungkasnya.

Kerjasama yang solid antara prajurit Sabaddha dan Masyarakat sekitar serta BPBD Bondowoso ini membuahkan hasil dengan terbukanya kembali jalan utama Desa Sempol Kecamatan Ijen Kab. Bondowoso.

Kegiatan perbantuan penanganan pohon tumbang berjalan lancar dan aman dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending