Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Terima Penyuluhan Pertanian dari Dinas Pertanian Kabupaten Jember

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad yang dipersipkan sebagai Satgas Pamtas RI-PNG menerima pembekalan pelatihan budidaya pertanian dari dinas pertanian Kabupaten Jember yang bekerja sama dengan Yonif Raider 509 Kostrad, Kab. Jember. Kamis (16/5).

“Kami bangga anggota TNI mau bekerja sama dan terimakasih atas dedikasi para prajurit dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini”, kata Ketua Tim dari dinas pertanian jember Bapak Toro di depan prajurit Yonif Raider 509 Kostrad.

“Melalui penyuluhan ini, kami berharap pada prajurit yang telah menerima penyuluhan ini dengan pengetahuan dan teknik-teknik pertanian ini dapat diaplikasikan di lapangan, termasuk dapat memotivasi masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup sendiri, sehingga program swasembada pangan di wilayah akan terwujud sesuai dengan program pemerintah pusat”, tambahnya.

Ditempat yang sama, Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah selaku Dansatgas menegaskan bahwa dengan adanya penyuluhan ini, maka anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad mengetahui cara pembibitan yang baik, sehingga menjadi kader pertanian mulai dari penyiapan bibit sampai pengolahan lahan.

“Saya harapkan para anggota prajurit bisa memanfaatkan ilmu yang di dapat dari penyuluhan pertanian ini dengan sebaik-baiknya dan nantinya dapat ditularkan kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat dan petani di wilayah tugas masing-masing termasuk membantu pemerintah pada program ketahanan pangan dan swasembada pangan”, ungkap Danyonif.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending