Connect with us

Brigif Raider 9

Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Terima Penyuluhan Hukum

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit dan Persit Yonif Raider 509 Kostrad menerima Penyuluhan Hukum dari Tim Penyuluh Hukum Kostrad di Mayonif Raider 509 Kostrad, Jember. Rabu (27/3).

Ketua Tim penyuluh Hukum dipimpin oleh Kasi Tuud/Perundang-udangan Kumkostrad Mayor Chk Asep Rusdian, S.H., M.H., M.Si (Han) berserta 2 orang anggota.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad Mayor Inf Sujarwo S.H.  didampingi oleh Perwira Seksi Intelijen, beserta prajurit dan Persit sebanyak 250 orang.

Dalam sambutannya, Wadanyonif mengatakan kegiatan penyuluhan hukum ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh prajurit dan Persit Yonif Raider 509 Kostrad tentang segala bentuk dan jenis pelanggaran dan sanksi hukum.

“Diharapkan seluruh personel Yonif Raider 509 Kostrad menjadi lebih meningkatkan sadar hukum sehingga meminimalisir pelanggaran yang terjadi di Satuan”, tutur Mayor Inf Sujarwo.

Dalam penyuluhannya Mayor Chk Asep Rusdian menyampaikan, “Proses penyelesaian  perkara pidana di lingkungan Peradilan militer paling cepat selama 200 hari dan akibat pelanggaran hukum tersebut maka akan terjadi beban moril serta hukuman yang yang diberikan”.

“Disamping itu juga untuk pelanggaran scorsing berdampak kepada penghentian remunerasi dan gaji prajurit untuk pelanggaran lain seperti pencemaran nama baik juga akan mendapatkan sanksi administrasi”, imbuhnya.

Untuk pelanggaran narkoba tidak ada sanksi lain, bila terbukti maka sanksi yang diberikan adalah “Pemecatan“ dari kedinasan, disamping itu juga KDRT dan masalah perlindungan anak agar senantiasa berhati-hati terhadap pelanggaran tersebut”, terang Asep diakhir penyuluhan.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending