Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Latihan Taktis Kompi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Yonif Raider 509 Kostrad merupakan satuan yang dituntut memiliki kesiapan tempur yang optimal sehingga setiap saat siap melaksanakan tugas pokoknya.

Untuk memiliki kemampuan tersebut, prajurit Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan kegiatan Latihan Taktis Tingkat Kompi yang dilaksanakan di Wuluhan Komplek, Jember. Senin (8/4).

Latihan dilaksanakan selama tujuh hari dan melibatkan seluruh personel yang ada di jajaran kompi senapan.

Danyonif Raider 509 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. selaku Komandan Latihan menyampaikan, “Tujuan kegiatan latihan ini selain program kerja juga dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan para prajurit”, ungkapnya.

“Dan supaya menjadi bekal serta untuk menunjang Uji Siap Tempur (UST) tingkat kompi yang nantinya akan diselenggarakan oleh Brigif Raider 9 Kostrad”, tambahnya.

Diharapkan para prajurit dapat memahami dan mampu melaksanakan bermacam tehnik dan taktik pertempuran yang meliputi Wadangran, Wadangjalki,  Pungsihpungdahmah, Serangan Mukim dan Pelingkaran Serbu Hadang.

Danyonif juga menghimbau kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh serta senantiasa memperhatikan naluri dan disiplin tempur.

“Jangan menganggap kegiatan ini sebagai rutinitas belaka, namun jadikan kegiatan ini sebagai wahana untuk menempa kita menjadi prajurit yang terlatih, sehingga terbentuk prajurit yang berkualitas profesional dan selalu siap untuk mendukung tugas satuan kedepan”, pungkas Danyonif.

 

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending