Connect with us

Brigif Raider 9

Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad, Ikuti Peringatan Isra’ Mi’raj

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad memperingati Isara Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H yang  di hadiri oleh seluruh prajurit beserta istri di Masjid Al-Hikmah Yonif Raider 509 Kostrad, Jember. Minggu (4/4).

Dalam siraman rohani, Ust. Umar Ismail, S.Ag. menyampaikan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj adalah peristiwa besar yang merupakan mukjizat dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.

Melalui peristiwa tersebut Rasulullah telah membawa perubahan bagi umat manusia dimuka bumi, karena pada saat itulah perintah Shalat yang merupakan tiang agama diterima oleh Nabi Muhammad SAW untuk diajarkan dan wajib dilaksanakan oleh seluruh umat Islam di dunia.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah dalam acara tersebut menyampaikan, ”Dari peristiwa tersebut Allah SWT memberikan motivasi kepada Nabi Muhammad SAW dengan  menyampaikan bahwa didalam kesedihan haruslah bersabar, karena dengan bersabar Allah SWT akan selalu berada di sampingnya”, pungkasnya.

“Dan kita dapat menerapkan hikmah dari peringatan Isra’ Mi’raj ini dalam aplikasi pengabdian sehari-hari, sehingga prajurit Yonif Raider 509 Kostrad dalam  pengabdian kepada Bangsa, Negara dan juga Agama dapat terus meningkat dari waktu ke waktu”, imbuhnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending