Connect with us

Brigif Raider 9

Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Asah Kemampuan Jasmani Dengan Olahraga Renang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Seorang prajurit diwajibkan memiliki kondisi fisik yang prima. Bahkan hampir setiap hari, prajurit TNI selalu disuguhkan berbagai macam olahraga dan latihan guna meningkatkan kemampuan jasmaninya.

Seperti yang berlangsung di kolam renang Tirta Balawara Markas Yonif Raider 509 Kostrad, Jember. Jum’at (29/3). Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad mengikuti kegiatan renang dasar yang dipimpin oleh Pasi Ops Yonif Raider 509 Kostrad, Lettu Inf Mu’min Ali Kusumah, S.T.Han.

Pasi Ops menjelaskan bahwa latihan renang ini merupakan tuntutan dan salah satu program untuk membentuk postur fisik prajurit.

“Latihan ini rutin dilakasanakan secara bergantian oleh prajurit masing-masing kompi. Renang dasar tersebut, disamping mendukung tugas pokok prajurit juga berfungsi untuk lebih meningkatkan kesemaptaan jasmani prajurit”, tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pasi Ops juga menyampaikan pesan Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. agar para prajurit melaksanakan latihan renang dengan bersungguh-sungguh dan mengutamakan faktor keselamatan, karena kemampuan renang merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh seorang prajurit.

“Renang ini merupakan salah satu ketrampilan dan ketangkasan yang harus dimiliki oleh prajurit. Laksanakan dengan sungguh-sungguh dan perhatikan faktor keamanan”, terangnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending