Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Prajurit Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Tiba Di Arso Tami

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Usai melaksanakan upacara Serah Terima yang dipimpin langsung Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, senin lalu. Kini para prajurit Yonif Raider 509 Kostrad mulai bergeser menduduki pos-pos diperbatasan secara bergantian.

Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadansatgas) Yonif Raider 509 Kostrad Kapten Inf Rhetorica Tiertha Amandica,S.IP. memimpin langsung acara Serah Terima Pos Komando Utama (Kout) Arso Tami dengan Mayor Inf Basuki Rahmat, S.AG. Yonif 725/Woroagi, yang digelar di depan Pos Komando Utama (Kout) Arso Tami, Kab. Keerom, Papua. Senin (13/8).

Meski singkat ala Militer namun berjalan cukup khidmat. Yonif 725/Woroagi, mulai bertugas sebagai Satgas Pamtas sejak 16 September 2018 lalu dan saat ini digantikan oleh Yonif Raider 509 Kostrad.

Serah Terima Pos meliputi sektor patroli, situasi dan kondisi disekitaran pos, perkenalan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan pimpinan adat.

Wadansatgas menyampaikan, “Serah terima sangat penting dilaksanakan, mengingat penugasan yang akan dilaksanakan cukup lama selama 9 bulan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami situasi dan kondisi di Pos khususnya Pos Kout Arso Tami,” terangnya.

Usai melaksanakan serah terima Pos, para prajurit Condromowo langsung melaksanakan pembersihan dan pembenahan disekitaran pos yang usai digunakan oleh Yonif 725/Woroagi. Pembersihan meliputi pemotongan rumput disekitaran pos, dan pembenahan meliputi penggantian kayu yang sudah lapuk.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending