Connect with us

Brigif Raider 9

Prajurit Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Ikuti Tes Pra Garjas Uji Kenaikan Pangkat

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebanyak 50 Personil Yonif Raider 509 Kostrad mengikuti kegiatan tes pra Garjas untuk Kenaikan Pangkat (UKP), Jember. Sabtu (20/2).

Personil yang melaksanakan UKP sejumlah 50 Orang Personil, antara lain terdiri dari Perwira, Bintara, dan Tamtama. Kegiatan Tes Garjas yang dilaksanakan meliputi samapta A (Lari 12 menit), samapta B (Pull up, Sit up, Push up, Lungges, Shuttle Run,) dan renang jarak 50 M.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letnan Kolonel Inf. Syafrinaldi S.E menyampaikan, “Kegiatan  Garjas ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan, kualitas dan layaknya personil mengikuti tes UKP yang selanjutnya nanti akan diselenggarakan ditingkat Brigade dan ditingkat Divisi,” ujarnya.

“Salah satu syarat Personil yang akan diusulkan untuk UKP adalah kesegaran Jasmani dan Renang Ketangkasan. Hal ini perlu disikapi oleh masing-masing Personil di Satuan ini dan perlu diingatkan bahwa UKP bagi Personil sudah diberitahukan jauh-jauh hari sebelumnya agar para Personil dapat melatih Jasmaninya sehingga pada saat pengambilan nilai tidak ada Personil yang tidak lulus Garjas,” pungkas Danyonif.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending