Connect with us

Brigif Raider 9

Prajurit Yonif R 509 Kostrad Sumbang Darah Bagi Masyarakat

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai wujud pengabdian dan kepedulian terhadap rakyat, Yonif Raider 509 Kostrad mengikuti acara donor darah di Lippo Plaza Jember dalam Rangka Memperingati HUT ke-58 Kostrad.

Komandan Batalyon (Danyonif) Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc. mengatakan, bentuk kepedulian yang dimaksud adalah kepedulian membantu rakyat dalam hal menjaga ketersediaan stok darah. Dimana stok darah sangat dibutuhkan pasien dalam penanganan dan upaya medis.

“Ini adalah satu di antara bentuk pengabdian prajurit kepada bangsa. Jadi sewaktu-waktu rakyat sangat butuh bantuan donor darah kami siap membantu,” ujarnya.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh 50 prajurit dan 20 Ibu Persit Kartika Candra Kirana Yonif Raider 509 Kostrad. Hasil donor darah itu nantinya diserahkan kepada PMI sebagai stok darah bagi yang membutuhkan.

Ditambahkan Komandan Peleton Komunikasi Letda Chb Muntaha, mengatakan kegiatan ini juga digelar dalam rangka memperingati HUT ke-58 Kostrad, sekaligus turut membantu kekurangan suplay darah yang ada di wilayah Kabupaten Jember.

“Setetes darah berguna bagi kehidupan, semoga kedepan TNI terus dekat dengan rakyat,” pungkasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending