Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Prajurit Yonif MR 411 Kostrad, Bentuk Karakter Generasi Muda Melalui Latihan Pramuka

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad memberikan pelatihan Pramuka kepada siswa-siswi SMP Negeri 33 Semarang, di Markas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Salatiga, Jawa Tengah. Jum’at (29/3).

Kegiatan Latihan Pramuka ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 28-29 Maret 2019 bertujuan untuk menumbuhkan semangat generasi muda melalui kegiatan kepramukaan.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 245 orang siswa/siswi dengan didampingi oleh wali kelas masing-masing. Adapun materi yang diberikan diantaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB), Ceramah Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Outbond, Mountenering dan latihan yel-yel.

Pada kegiatan tersebut juga diberikan pengarahan oleh Lettu Inf Asep Saepudin, S. T.Han. selaku Pasi Intel Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, dimana dalam arahannya menyampaikan bahwa sebagai remaja generasi penerus bangsa, harus memiliki disiplin dan rasa cinta tanah air.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 33 Semarang, Drs Suharyono,S.Pd. mengucapkan terima kasih dan bangga karena siswa-siswinya telah dilatih pramuka oleh prajurit TNI dari Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

“Jadi anak didik kami dapat mencontoh dan meneladani sikap disiplin prajurit TNI dalam sikap kesehariannya sebagai murid dan sebagai warga masyarakat”, ujarnya.

“Kegaiatan pramuka ini diharapkan akan mengembangkan minat dan bakat siswa, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan motivasi untuk melaksanakan kegiatan nyata yang produktif, kreatif, dan inovatif dalam rangka menanamkan nilai-nilai kebangsaan, nasionalisme dan semangat Bela Negara guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia”, tutur Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han. disela kegiatan.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending