Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala yang dikoordinir oleh Kesdan IV/ Diponegoro dengan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 04.04.04 Rumkit Tk IV Surakarta , di Aula Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Sukoharjo. Selasa (22/01).

 

Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan program dari TNI AD yang wajib diperuntukan bagi seluruh personel militer. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi terkini kesehatan para prajurit, sehingga akan diketahui apakah terindikasi sakit atau keluhan. Bila ada jenis penyakit yang ditemukan atau keluhan maka akan ada saran rujukan untuk berobat dengan mengikuti saran dokter yang menangani.

 

Lebih dari itu yang utama dari kegiatan Rikkes tersebut adalah sebagai tindakan
preventif atau pencegahan terhadap hal-hal yang mengganggu kondisi kesehatan secara perorangan. Jika setiap prajurit ada pada kondisi sehat maka akan sangat mendukung kinerjanya.

 

Pada pemeriksaan kesehatan kali ini meliputi fisik yang terkait pada mata, telinga, gigi dan mulut, tensi, rontsen dan kesehatan jiwa, sedangkan pengecekan laboratoriun dilakukan terhadap darah dan air kecing.

 

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati mengucapkan terimakasih kepada Tim pemeriksa dari Kesdam IV/Diponegoro dan Detasemen Keaehatan Wilayah (Denkesyah) 04.04.04 Rumkit Tk IV Surakarta. Selain itu ia berharap kegiatan ini sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi terhadap segala kemungkinan penyakit atau keluhan yang dialami para anggota.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending