Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Prajurit Yonif Mekanis Raider 412/Divif 2 Kostrad Gelar Pembersihan Taman Makam Pahlawan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-59 Kostrad Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad menggelar kegiatan Pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Projo Handoko Loyo Kab. Purworejo, Jawa Tengah. Jumat (6/3).

Sebanyak 50 prajurit melaksanakan pembersihan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Projo Handoko Loyo yang dipimpin oleh Letda Inf Ariyola. Kegiatan pembersihan TMP rutin dilakukan oleh Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad setiap tahun, guna menghormati Jasa Para Pahlawan dan memperingati hari-hari besar TNI.

Pembersihan Taman Makam Pahlawan di bagi dalam beberapa titik yaitu, depan pintu gerbang, tempat parkir, halaman makam, selokan, dan pusara para pahlawan. Para prajurit membersihkan daun-daun kering yang berserakan di sekitaran makam, membersihkan rumput-rumput liar yang mengganggu pemandangan dan membakar sampah-sampah yang sudah dikumpulkan.

Kegiatan ini bertujuan untuk terus menjaga agar tempat peristirahatan terakhir para Pahlawan tetap bersih dan terawat, serta nampak indah di pandang mata. Sebagai penerus kemerdekaan kita dituntut untuk mengisi kemerdekaan dengan prestasi untuk negeri. Kita wajib mengenang jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah berjuang sampai titik darah penghabisan merebut kemerdekaan

“Pembersihan TMP pagi ini merupakan wujud penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan,” tandas Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad  Mayor Inf Moch. Renaldy H, S.Sos., M.Si.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending