Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Jalani Rikkes Persiapan Satgas Pamtas RI-PNG

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad  mendapat kepercayaan dari komando atas untuk melaksanakan penugasan Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG di Provinsi Papua.

Berbagai persiapan dilakukan, diawali dengan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) guna mengetahui kondisi kesehatan prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, sehingga dapat dinyatakan siap untuk melaksanakan penugasan, Salatiga. Selasa (26/3).

Kegiatan rikkes dilaksanakan di RST TK IV dr. Asmir Kota Salatiga. Sebanyak 450 personil mengikuti pemeriksaan kesehatan yaitu dari Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad ditambah personil perbantuan dari Yonif Mekanis Raider 412, Yonif Mekanis Raider 413, Brigif Mekanis Raider 6, Yon Armed 1 Kostrad dan Yonkav 8 Kostrad.

Mayor Ckm dr. Darajat Sp.THT-KL A,  ketua tim pemeriksa menyampaikan, bahwa pemeriksaan kesehatan ini dimaksudkan untuk mengetahui kesehatan para prajurit yang akan melaksanakan tugas Satgas Pamtas RI-PNG, adapun rikkes meliputi tensi darah, gigi, mata, EKG, pengambilan sampel darah dan urine, postur, rongent, kulit, THT dan Kesehatan Jiwa.

“Setelah semua tahapannya selesai kami tim dokter akan mendata secara keseluruhan hasil dari pemeriksaan kesehatan guna sebagai panduan siap atau tidaknya prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi”, tuturnya.

Sementara itu Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han. mengatakan, “Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memeriksa kesehatan prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad guna mengetahui kesiapan prajurit dalam rangka persiapan penugasan pengamanan perbatasan Indonesia–Papua New Guinea di pertengahan tahun 2019”.

“Selain itu juga untuk mengetahui tingkat kesehatan prajurit, bila kondisi prajurit termonitor dengan baik maka pemeliharaan dan peningkatan terhadap tugas selama di Papua nanti diharapkan dapat berjalan dengan lancar”, imbuhnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending