Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Karya Bhakti Bersihkan Bambu Tumbang Akibat Tanah Longsor

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebanyak 33 Personel TNI dari Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad turut serta dalam kegiatan Karya Bhakti pembersihan material pohon bambu yang tumbang akibat tanah longsor di Dusun Karang Kepoh, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Senin (25/01).

Kegiatan karya bhakti tersebut di ikuti juga oleh personel Koramil 16/Tingkir, Polsek Argomulyo, Pemadam Kebakaran Kota Salatiga, Satpol PP Kota Salatiga, Relawan SAR Kota Salatiga, Pemerintah Kecamatan Argomulyo, Pemerintah Kelurahan Tegalrejo dan warga masyarakat Dusun Karang Kepoh.

Tanah yang longsor tersebut terjadi akibat curah hujan yang tinggi di Kota Salatiga akhir-akhir ini. Berbekal alat dan perlengkapan satuan, aparat TNI bekerjasama dengan pemerintah daerah dan warga membersihkan material longsor yang terdiri dari batang pohon bambu yang tumbang, agar tidak menutupi aliran sungai.

Menurut informasi dari beberapa warga sekitar, tanah yang berada di samping rumah Bapak Sutopo berusia 51 tahun yang sehari-harinya bantu-bantu berkerja di kantor Kelurahan Tegalrejo. Kejadian tumbangnya bambu akibat dari tanah longsor terjadi pada Minggu (24/01/2021) pukul 22.00 WIB.

Terpisah, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., saat di hubungi melalui sambungan telepon menjelaskan, pagi ini sekitar Pukul 08.00 WIB kami mendapatkan kabar dari Ibu Lurah Tegalrejo bahwa ada tanah longsor yang menutupi aliran sungai di wilayahnya.

Sambung Komandan Batalyon, kita langsung merespon informasi tersebut untuk mengirimkan personel guna membantu masyarakat. Hal seperti ini sudah menjadi tugas kami dalam membantu kesulitan warga sekitar terutama di daerah binaan, maka dari itu prajurit Kostrad selalu siap sedia untuk hadir membantu masyarakat.

“Yang jadi sasaran utama dari karya bhakti di lokasi longsor adalah menyingkirkan material batang bambu. Kita disini bersama-sama membantu Pemerintah Setempat dalam mengatasi permasalahan warga yang terjadi akibat cuaca buruk saat ini,” ucapnya.

Turut hadir memantau jalannya kegiatan Karya Bhakti tersebut, Camat Argomulyo Kota Salatiga Agus Wibowo SH.MH., Lurah Tegalrejo Ibu Titin Eka Novia, SE. dan pejabat terkait dari Satpol PP Salatiga.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending