Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Ikuti Upacara HUT ke-75 TNI Secara Virtual

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad mengikuti rangkaian upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara virtual dari Markas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Kota Salatiga. Senin (5/10).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), kali ini upacara perayaan HUT ke-75 TNI pada tahun 2020 hanya dilakukan secara virtual.

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, upacara tahun ini pelaksanaan nya di pusatkan di Istana Negara, Jakarta.

“Pelaksanaan Upacara HUT ke-75 TNI yang dilakukan secara virtual, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dalam suasana masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya, meskipun dilaksanakan secara virtual tentunya tetap berjalan dengan khidmat dan penuh makna dihari lahirnya TNI yang ke-75 tahun dengan tema “Sinergi Untuk Negeri”.

Sementara itu, pada Upacara tersebut, Presiden RI Joko Widodo selaku Inspektur upacara, dalam amanatnya mengatakan bahwa di HUT ke-75 TNI ini harus semakin maju dan mengikuti perkembangan baik. Teknologi militer harus dikuasai dengan baik untuk TNI.

“Kekuatan gabungan dan pembentukan satuan baru dalam TNI agar semakin kokoh dalam menghadapi tantangan kedepan,” ucapnya.

Sambungnya, Transformasi TNI juga harus didukung dengan teknologi. Sinergitas harus tetap terjaga, agar menjadi kuat, semakin terdidik dan terlatih dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kegiatan mengikuti Upacara HUT ke-75 TNI secara virtual juga dilaksanakan di Kanopi Mayon, Aula Kompi-kompi, kantor piket dan  barak bujangan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending