Connect with us

Yon/KI BS

Prajurit Yonbekang 2 Kostrad Tetap Melaksanakan Binsik di Akhir Pekan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Demi menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh prajurit Yonbekang 2 Kostrad tetap melaksanakan pembinaan fisik secara rutin dengan lari keliling satuan maupun lari santai melewati obyek wisata di kota Malang. Sabtu (6/2).

Akhir-akhir ini hampir setiap hari di seluruh pelosok tanah air selalu diguyur hujan baik dengan skala curah hujan kecil maupun besar. Bahkan beberapa titik di daerah tertentu sampai menyebabkan banjir dan tanah longsor.

Iklim ekstrim seperti ini, sangat berdampak bagi kesehatan tubuh. Sehingga untuk menyikapinya prajurit Yonbekang 2 Kostrad  tetap melaksanakan pembinaan demi menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat.

Olahraga yang paling mudah, murah, dan meriah untuk dilakukan adalah lari. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap akhir pekan oleh prajurit Yonbekang 2 Kostrad. Olahraga ini banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh, diantaranya dapat menurunkan berat badan, menyehatkan jantung, meningkatkan kinerja otak, tidur menjadi lebih berkualitas dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Ditegaskan secara terpisah oleh Wakil Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Kapten Cba Haryo Tedjo “Kegiatan ini merupakan program rutin kami diakhir pekan agar prajurit Yonbekang 2 Kostrad tetap menjaga fisiknya. Selain untuk menunjang karier mereka, kegiatan ini juga bertujuan sebagai kontrol pengawasan bagi mereka,” ujar beliau.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending