Connect with us

Yon/KI BS

Prajurit Yonbekang 2 Kostrad Gotong Royong Bersama Warga Kelurahan Pisang Candi Malang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satuan Yonbekang 2 Kostrad, menggelar Binter Satnonkowil melalui Karya Bhakti bersama dengan warga Kelurahan Pisang Candi sebagai salah satu aplikasi program kerja yang diberikan komando atas dan mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Di era yang serba modern ini, budaya gotong royong hampir mulai punah, namun tidak bagi warga Kelurahan Pisang Candi Kecamatan Sukun Kota Malang, mereka sangat menjunjung tinggi budaya tersebut sebagai hal yang harus dilakukan untuk bersama-sama menciptakan lingkungannya yang bersih dan sehat.

Dalam kegiatan Karya Bhakti pada Minggu 23 Februari 2020, 33 prajurit Yonbekang 2 Kostrad gotong royong bersama masyarakat di Kelurahan Pisang Candi melaksanakan Pembersihan TPU,  membersihkan rumput, lumut dan saluran air yang tertimbun tanah serta penyiapan lahan untuk penanaman rumput vertiver yang saat ini menjadi salah satu program Pemkot Malang untuk antisipasi bencana longsor di musim hujan seperti saat ini. Karena rumput vetiver ini memiliki akar yang menyebar dan memiliki kekuatan untuk dapat mempertahankan lapisan tanah atas sehingga dapat mengatasi kelongsoran tanah sekaligus juga untuk menyehatkan kembali kondisi struktur tanah dan bisa mengembalikan kualitas daripada air tanah.

Kegiatan Binter Satnonkowil ini merupakan salah satu program kerja TNI AD yang bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat, khususnya Satuan Yonbekang 2 Kostrad dengan Masyarakat Kelurahan Pisang Candi Kecamatan Sukun Kota Malang sebagai salah satu desa binaannya.

Sersan Satu Lutfi selaku pimpinan di lapangan dalam kegiatan Karya Bhakti tersebut mengatakan, “Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memupuk rasa peduli dan kebersamaan seluruh komponen masyarakat, serta diharapkan warga nantinya bisa terus merawat dan menjaga kebersihan wilayah tersebut dengan sebaik mungkin. Kebersamaan selama pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti ini sekaligus sebagai sarana untuk lebih mempererat tali persaudaraan antar komponen masyarakat di  Kelurahan Pisang Candi Kecamatan Sukun Kota Malang dengan Yonbekang 2 Kostrad,” ungkapnya.

“Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan Komunikasi Sosial yang baik dengan masyarakat khususnya di daerah binaan Yonbekang 2 Kostrad, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai rencana,” tambahnya.

“Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya untuk Yonbekang 2 Kostrad yang sudah mengajak masyarakat kami untuk berkumpul dan bergotong royong di lingkungan kami. Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan Yonbekang 2 Kostrad melalui Karya Bhakti menjadi penyemangat warga di sini untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungannya,” ujar Lurah Pisang Candi.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending