Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Prajurit Yonarmed 12 Kostrad Bedah Rumah Milik Warga

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Bertempat di  Ds. keraskulon, Kecamatan Gerih Ngawi, Prajurit Yonarmed 12  Kostrad melaksanakan kegiatan karya bakti bedah rumah bekerjasama komunitas ICNP (Info Cegatan Ngawi Peduli) dalam rangka rangkaian mempererat silaturahmi antara rakyat dan TNI. Minggu (3/2).

Adapun sasaran karya bakti bedah rumah ini adalah rumah milik pak iskan dan warga Ds keraskulon, Kecamatan Gerih Ngawi. Ketua komunitas Bobby Duta mengatakan terpilihnya rumah ini sudah melalui survey dari komunitas ICNP. “Kondisi rumah ini memang sudah tidak layak huni, dinding gedegnya sudah terlihat reyot dan hampir ambruk karena tak tersentuh perbaikan, hal ini disebabkan kondisi pak iskan tidak ada biaya untuk memperbaiki tempat tinggalnya karena faktor yang kurang mampu.

Sementara itu Pasi 1/Intel Lettu Arm Bagus Wahyuni menyampaikan,”Kegiatan kali ini kita bekerjasama dengan komunitas ICNP (Info Cegatan Ngawi Peduli) yang merupakan komunitas peduli sesama yang ada di Ngawi”.

“Selama 2 hari ini kita bahu membahu bekerja bersama dan dengan dukungan dari masyarakat juga, akhirnya tetesan keringat kita terbayar lunas dengan selesainya bedah rumah pak iskan . Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban pak iskan”, ujar Bagus.

Danyonarmed 12 Mayor Arm Ronald .f. siwabessy ditempat terpisah menyampaikan kegiatan karya bakti merupakan kegiatan satuan yang rutin dan terprogram. “Karya bakti adalah salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI khususnya Yonarmed 12 Kostrad dengan masyarakat wilayah kabupaten Ngawi. Kegiatan seperti ini sangat penting bagi TNI, dimana pada saat kegiatan kita memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga secara otomatis akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan rakyat”, terangnya.

Di sela-sela kegiatan Bobby Duta ketua ICNP menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Yonarmed 12 Kostrad atas partisipasi dengan sukarela menyumbangkan tenaganya untuk yang membutuhkan. “Dibalik banyaknya tugas yang dilaksanakan, TNI selalu peduli dan memberikan manfaat bagi masyarakat, hal inilah yang menjadikan TNI selalu dicintai rakyat. Semoga kedepan kegiatan positif seperti ini akan terus berlangsung dan keikutsertaan TNI khususnya Yonarmed 12 Kostrad akan menjadi contoh dan inspirasi bagi instansi dan masyarakat di Kabupaten Ngawi”, ucap Boby.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending