Connect with us

Menarmed 1

Prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Latihan Ketangkasan Renang Militer Di Waduk Pondok

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Badai bukan halangan hujan bukan rintangan, begitulah kira-kira semboyan yang tertanam di jiwa prajurit Yonarmed 12 Kostrad, dibawah kendali Letkol Arm Ronald F Siwabessy. Setelah pelaksanaan apel pagi puluhan anggota dipimpin oleh Lettu Arm Yudha Siswanto (Danraipur Quebec), berangkat menuju Waduk Pondok yang berada di Desa Dampit, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, guna melaksanakan kegiatan latihan renang militer. Rabu (20/01).

Sesampainya di lokasi, kegiatan diawali dengan senam pemanasan dan dilanjutkan mempersiapakan materiil yang akan digunakan untuk latihan seperti senjata, helm tempur, tali, pelampung serta ban untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan saat latihan.

Renang militer, merupakan materi dasar yang wajib semua prajurit mampu melaksanakan, dan menguasainya. Kali ini jarak yang latihkan yaitu sejauh 50 meter dilaksanakan secara bertahap serta  diambil kecepatan waktu masing-masing personil, mulai dari menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), kemudian ditambah dengan mengenakan helm juga senjata.

Ditemui di ruanganya, Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Ronald F Siwabessy mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui serta meningkatkan kemampuan dan ketangkasan prajurit  sebagai bahan evaluasi bagi setiap personel, agar kedepan menjadi lebih baik serta untuk menjaga kondisi fisik dan kebugaran jasmani, ujar Ronald.

Lebih lanjut, Ronald menambahkan latihan renang militer yang diadakan di waduk merupakan latihan yang pertama kali, guna mempertajam insting prajurit di medan sebenarnya, pasalnya akan banyak sekali dinamika di lapangan sehingga memungkinkan renang militer tersebut digunakan, ujar pria kelahiran asli Ambon tersebut.

Sebagai benteng terdepan yang menjaga kedaulatan NKRI, sudah sepatutnya kita sebagai prajurit untuk terus meningkatkan kemampuan, keterampilan serta ketangkasan. “Tetap semangat dalam berlatih dan tingkatkan keprofesionalitasan sebagai prajurit,” tegas Ronald.

YOUTUBE

Facebook

Trending