Connect with us

Menarmed 1

Prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Laksanakan Binsik Pagi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sinar matahari yang belum terlalu menyengat dan udara pagi yang masih sejuk seakan menjadi kombinasi  lengkap mengiringi derap langkah kesatria Cupu Manik melaksanakan binsik pagi. Selasa (23/3).

Dipimpin langsung oleh Wadanyonarmed 12 Kostrad, Mayor Arm Adwi Prasetya, kegiatan Binsik pagi yang digelar di Makoyonarmed 12 Kostrad ini mengambil materi lari sejauh 5 km yang dilanjutkan dengan penguatan tangan dan perut.

Menurut Adwi, fisik dan stamina yang prima merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit.

Bukan tanpa alasan, disamping merupakan tolak ukur, kondisi fisik yang prima  secara otomatis dapat menjadi pemicu serta penyemangat bagi prajurit dalam menjalankan tugas dan kewajibannya secara optimal, ungkapnya.

Terpisah, Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan, setiap orang pasti mendambakan kondisi fisik yang sehat dan bugar serta imunitas tubuh yang terjaga, apalagi bagi prajurit yang dalam pelaksanaan tugasnya tidak lepas dari fisik.

Disamping disiplin dalam penerapan pola hidup sehat, menurut Ronald berolahraga dengan teratur merupakan salah satu kunci dalam menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh,  serta  menjadikan jiwa dan fikiran kita lebih segar.

Lebih lanjut, orang nomor satu ditubuh Angicipi Yudha ini menambahkan bahwa disamping dibekali dengan kemampuan serta keterampilan dalam bertempur, memiliki kemampuan serta kondisi fisik yang prima tentunya menjadi salah satu faktor utama  bagi prajurit dalam mengoptimalisasikan pencapaian tugas pokoknya.

Oleh karena itu, satuan berupaya melaksanakan pembinaan fisik prajurit melalui program Binsik pagi secara teratur dalam rangka “Jaim” ( jaga imunitas ), memelihara postur tubuh dan kebugaran serta kondisi fisik prajurit tetap prima, sehingga prajurit selalu siap melaksanakan tugasnya, terang Ronald.

Mari “Jaim” ( jaga imunitas ) tubuh dengan Binsik yang teratur dan terprogram guna memelihara serta meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, imbuhnya.

Jadikan Binsik sebagai kebutuhan dan bukan paksaan, karena sejatinya  “Mens Sana In Corpore Sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” tegas Almamater Akademi Militer Tahun 2002 ini.

YOUTUBE

Facebook

Trending