Connect with us

Menarmed 1

Prajurit Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad Peduli Sesama di HUT Ke 59 Menarmed 2/PY/2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Jelang HUT ke 59 Menarmed 2/PY/2 Kostrad yang jatuh pada tanggal 13 Juni, berbagai kegiatan sosial digelar satuan dibawah kendali Letkol Arm Ronald F Siwabessy ini.

Seperti halnya pagi ini, dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI)  Kab. Ngawi, puluhan prajurit dan Persit Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad melaksanakan kegiatan bhakti sosial donor darah di Aula Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad, Ngawi. Jumat (11/06).

Dihubungi terpisah, Danyonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-59 Menarmed 2/PY/2 Kostrad. Selain itu kegiatan donor darah yang digelarnya saat ini merupakan wujud kepedulian Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad terhadap sesama.

Setetes darah yang kita berikan, nyatanya  memiliki  segudang manfaat. Tidak hanya dapat memberikan kontribusi kepada PMI dan masyarakat yang membutuhkan semata, namun secara otomatis kita juga dapat mengetahui kondisi kesehatan serta deteksi masalah yang dapat mengindikasi kondisi medis tertentu atau faktor risiko untuk penyakit tertentu, terangnya.

Sementara itu, asisten transfusi darah PMI Kab Ngawi Ibu Indriati yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad yang dengan rutin selalu menggalakkan kegiatan donor darah.

Terima kasih atas konsistensi serta sinerginya dengan PMI Kab. Ngawi  dengan rutin menggelar donor darah demi kebutuhan masyarakat, ucapnya.

Lebih lanjut, Ronald berharap kegiatan donor darah yang digelarnya kali ini, tidak hanya semakin menumbuhkembangkan kesadaran dan jiwa sosial prajurit saja, namun akan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk peduli terhadap sesama yang membutuhkan.

Tidak itu saja, Almamater Akmil Tahun 2002 ini menilai bahwa kegiatan ini juga akan menjadi wahana sosialisasi kepada masyarakat bahwa donor darah pada masa pandemi tetap aman dengan syarat disiplin dan protokol kesehatan penyebaran  virus Corona dijalankan sesuai dengan ketentuan.

Mari jadikan momen spesial HUT ke 59 Menarmed 2/PY/2 Kostrad sebagai langkah mewujudkan prajurit-prajurit yang profesional dan disegani dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara serta selalu menjadi kebanggan rakyat, imbuhnya.

Ingat, “Give blood save life”, berikan darah selamatkan nyawa, karena sejatinya setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi sesama yang membutuhkan, tegas putra kelahiran kota Ambon ini.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending