Connect with us

Menarmed 1

Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Peduli Desa Binaan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Karya Bakti merupakan sarana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat demi mempertahankan  keutuhan NKRI. Demikianlah yang dilakukan oleh satuan Yonarmed 11 Kostrad dalam rangka menegakkan dan menjaga kedaulatan NKRI.

Prajurit Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan tugas kegiatan karya bakti guna meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat yaitu dengan melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan serta pengecatan di bagian pinggir jalan umum di sekitar lingkungan masyarakat Desa Mendirat, Kelurahan Pare, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung. Minggu (7/4).

Kegiatan ini merupakan pembinanan teritorial (Binter) melibatkan 20 orang prajurit Yonarmed 11 kostrad dipimpin oleh Danraipur A Kapten  Arm Abdul Farid dan dibantu oleh masyarakat  sekitar sebanyak 35 orang.

“Tujuan Karya Bakti ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian prajurit kepada masyarakat desa binaan serta mendukung terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan asri serta sebagai sarana untuk mempererat hubungan tali silaturrahmi dengan masyarakat sekitar”, tegas Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han., selaku Danyonarmed 11 Kostrad.

Danyon juga menambahkan, “Karya bakti ini juga merupakan kegiatan pembinaan teritorial satuan non kowil seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat”, pungkasnya.

Lurah Desa Mendirat Bpk. Supangat menyampikan, “Terima kasih kepada rekan-rekan prajurit yang sudah membantu kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan dan pengececatan sektor jalan umum. Semoga amal baik rekan-rekan prajurit dibalas oleh Allah SWT serta menjadikan TNI semakin dicintai oleh rakyat”, ungkapnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending