Connect with us

Menarmed 1

Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Ikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Calon Bintara Reguler

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka pembukaan pendidikan Sekolah Calon Bintara Reguler TA. 2019 Kodam IV/Diponegoro menyelenggarakan upacara pembukaan yang dilaksanakan di lapangan Secaba Rindam IV/Diponegoro, Magelang. Senin (22/4).

Sebanyak 584 prajurit dari seluruh satuan wilayah Jawa Tengah baik Kostrad maupun Kodam melaksanakan upacara pembukaan pendidikan yang di buka langsung oleh Danrindam IV/Diponegoro.

Dari beberapa prajurit yang mengikuti pembukaan pendidikan terdapat 11 prajurit Yonarmed 11 Kostrad yang terpilih didalamnya.

Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amin Ibrahim, S.I.P. sebagai Irup mengatakan, “Pembentukan prajurit strata Bintara dari golongan Tamtama ini akan berlangsung selama kurang lebih lima bulan, dengan melalui dua tahap yakni tahap pembentukan Bintara dan tahap pemantapan kecabangan”, terangnya.

“Prajurit siswa yang mengikuti pembentukan Bintara Reguler dituntut untuk belajar dan berlatih secara optimal serta pendidikan yang akan ditempuh diharapkan mampu membekali wawasan, pengetahuan dan mental serta keterampilan untuk menjadi seorang Bintara yang terampil dan professional”, tambahnya.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. menyampaikan, “Selamat kepada prajurit Yonarmed 11 Kostrad yang sudah terpilih menjadi calon Bintara Reguler, semoga dapat mengikuti pendidikan hingga akhir serta mampu menerima seluruh materi yang diberikan oleh pelatih dan menjadikan Bintara yang professional”, tegasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending