Connect with us

Menarmed 1

Prajurit Yonarmed 11/Divif 2 Kostrad Bantu Bersihkan Lapangan Dan Sekolah di Mertoyudan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Yonarmed 11 Kostrad Guntur Geni pada saat ini sedang melaksanakan latihan Uji Siap Tempur tingkat Batrai (UST Rai). Untuk mendukung latihan tersebut Yonarmed 11 Kostrad menggunakan beberapa lapangan di wilayah Kabupaten Magelang guna melengkapi dan mempermudah latihan. Tidak hanya mengutamakan latihan tetapi prajurit Yonarmed 11 Kostrad juga ikut peduli dengan membersihkan Lapangan dan Sekolah Dasar yang tepat berada di lapngan Donorejo tersebut, Kel. Donorejo, Kec. Mertoyudan, Kab. Magelang. Rabu (26/8).

Tidak hanya memakai lapangan tersebut sebagai medan latihan tetapi juga ikut peduli merawat Lapangan Donorejo yang merupakan milik masyarakat setempat. Sekolah Dasar Negri Donorejo yang lokasi bersebelahan dengan lapangan juga ikut menjadi sasaran yang dibersihkan oleh Yonarmed 11 Kostrad. Memunguti sampah plastik, botol minuman, hingga kardus makanan itulah yang dapat dilakukan untuk tetap menjaga Lapangan Donorejo tetap bersih dan nyaman. Setelah selesai membersihkan lapangan prajurit Yonarmed 11 Guntur Geni juga ikut membersihkan SDN Donorejo yang masih sepi akibat dampak Covid-19.

Dengan bergotong royong membersihkan SDN Donorejo meliputi sektor halaman sekolah dan juga selokan. Kegiatan tersebut merupakan bukti bahwa prajurit Yonarmed 11 Kostrad dapat membaur dengan masyrakat sekitar dan turut peduli dengan ikut membantu masyarakat sekitar dalam menjaga keamanan dan kebersihan. Kegiatan latihan tersebut dapat berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur hingga kembali ke Kesatrian Guntur Geni.

Di sela sela latihan Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S. Sos mengatakan “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Masyrakat Donorejo yang telah mendukung dan memperbolehkan Yonarmed 11 Kostrad untuk melaksanakan latihan di daerah Donorejo dan semoga dengan upaya kita untuk selalu menjaga kebersihan ini semoga dapat membantu masyarakat untuk terus menjaga wilayah Donorejo ini bebas dari sampah berserakan,” ungkap Danyon.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. untuk selalu berbuat yang terbaik, berani, dan tulus ikhlas serta tidak henti-hentinya untuk selalu dekat dengan Masyarakat guna mendukung tugas pokok TNI-AD sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Tetap menggelegar bersama Guntur Geni.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending