Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Prajurit Yonarmed 1 Kostrad Bantu Evakuasi Kecelakaan Lalu Lintas

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kemanunggalan TNI dengan Rakyat bukan isapan jempol belaka, terbukti prajurit Yonarmed 1 Roket Kostrad begitu sigap dan cekatan membantu masyarakat. Para Prajurit Yonarmed 1 Roket Kostrad membantu  proses evakuasi kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya Singosari Malang, tepatnya di depan Mako Yonarmed 1 Kostrad, Singosari, Malang. Selasa (14/5).

Kecelakaan tersebut terjadi pada pagi hari sekitar pukul 04.00 WIB yang melibatkan truk Mitsubishi Fuso yang mengangkut ratusan keramik. Akibat dari kecelakaan tersebut menimbulkan kemacetan.

Dengan sigap seluruh prajurit Yonarmed 1 Kostrad dipimpin oleh Pasiintel Yonarmed 1 Kostrad, Kapten Arm Bagus Dwi Kurniawan, S.H melaksanakan evakuasi pembersihan puing-puing keramik dan mengatur lalu lintas jalan agar tidak terjadi kemacetan serta berkoordinasi dengan Koramil Singosari dan Polsek Singosari untuk membantu mengatur lalu lintas.

Kecelakan tersebut bermula saat Truk Fuso muatan keramik melaju dari Surabaya menuju Malang, sopir dalam keadaan mengantuk sehingga menabrak pembatas jalan yang berada di tengah yang mengakibatkan truk Mitsubishi Fuso terguling dan membuat muatan keramik terjatuh.

Proses Evakuasi Truk Fuso menggunakan kendaraan forklift, sehingga mempercepat pengerjaan pembersihan puing-puing keramik agar tidak menutupi jalan raya. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, tetapi kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Pasiintel mengatakan, “Apabila sedang mengantuk saat mengemudi sebaiknya istirahat terlebih dahulu, banyak rest area yang tersedia di jalan, pengemudi mengantuk itu lebih berbahaya dibandingkan dengan pengemudi yang sedang mabuk”, tuturnya.

“Dikarenakan pengemudi yang mengantuk sering meremehkan rasa kantuk yang datang, serta menunda-nunda untuk istirahat sehingga lalai dalam berkendaraan, karena kecelakaan faktor utamanya adalah kelalaian”, tambah Pasiintel.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending