Connect with us

Brigif Raider 9

Prajurit Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad, Hadiri Peresmian Puskesmas Kiwirok

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebegai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat daerah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Kiwirok hadiri acara Peresmian dan Pemberkatan Puskesmas Kiwirok di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Kamis (14/5).

Danpos Kiwirok Yonif Raider 509 Kostrad Letda Inf Erick Dakusa mengatakan, acara Peresmian dan Pemberkatan Puskesmas tersebut diselenggarakan oleh Puskesmas Kiwirok yang diikuti oleh seluruh masyarakat setempat serta tenaga medis.

“Puskesmas Kiwirok telah usai pembangunanya dan siap digunakan sebagai sarana kesehatan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Sabinus Uropmabin (46), dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan peresmian dan pemberkatan itu sebagai tanda bahwa puskesmas telah selesai dibangun dan dapat digunakan. “Oleh karena itu puskesmas ini harus kita rawat dan kita jaga bersama agar masa pakainya lama sebagai sarana kesehatan kita di kampung kita ini,” katanya.

“Terima kasih kepada Danpos yang telah hadir dalam kegiatan ini, semoga kedekatan dan kebersamaan dengan anggota Satgas yang sudah baik, akan terjalin lebih baik lagi untuk membantu membangun kesehatan Distrik Kiwirok,” imbuhnya.

Acara meliputi kegiatan bakar batu dilanjutkan dengan ibadah bersama dan diakhiri dengan ramah tamah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu Kepala Distrik Kiwirok bapak Nelson Nawipa (37) dan para tokoh adat seluruh kampung yang ada di distrik kiwirok.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending