Connect with us

Menarmed 1

Prajurit Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad Terima Suntik Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Setelah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama berjalan lancar dan aman, selanjutnya prajurit Menarmed 2/PY/2 Kostrad kembali melaksanakan Vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan di Molilamasi. Malang. Selasa (22/06).

Vaksinasi tahap kedua ini untuk menyempurnakan vaksin tahap pertama yang sudah dilakukan. Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini dilakukan dua gelombang guna mengurangi kerumunan, mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Prosedur dan tata cara dalam pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama. Pelaksanaan vaksinasi sendiri melalui tahapan-tahapan seperti pendaftaran peserta, pengecekan tekanan darah, suhu tubuh, skrining hingga akhirnya prajurit memenuhi syarat untuk menerima suntikan vaksin Covid-19 dan pemantauan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) selama 30 menit, melainkan upaya membangun imunitas tubuh.

Danmen Armed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M., mengatakan bahwa vaksin tahap kedua ini, dilaksanakan untuk menambah imun tubuh kepada Prajurit Menarmed 2/PY/2 Kostrad supaya tetap sehat dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Diharapkan kita jadi lebih kuat dalam menghadapi Covid-19 dan tentunya dengan disiplin protokol kesehatan.

YOUTUBE

Facebook

Trending