Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Prajurit Kostrad Bantu Dinas Ketahanan Pangan Merauke Gelar Pasar Murah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 411 Kostrad Pos Yanggandur, yang dipimpin Danpos Serka Supriyadi beserta 8 orang anggotannya turut membantu Dinas Ketahanan Pangan Merauke dalam penyelenggaraan pasar murah di halaman balai Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua. Sabtu (15/2).

Kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Merauke ke-118 tahun 2020, dengan tujuan menyediakan sembako dengan harga lebih murah dari yang dijual dipasaran bagi masyarakat diperbatasan RI-PNG tepatnya di Kampung Yanggandur.

“Harga paket sembako pada pasar murah ini dijual jauh dibawah harga pasaran, seperti telur, beras, kopi, teh, mie instan, minyak goreng dan sarden, sehingga meringankan pengeluaran masyarakat yang tinggal diperbatasan dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Merauke Sem Imbenai.

Tambahnya, pihaknya juga sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang telah membantu menyiapkan tenda serbaguna TNI dan turut membantu menjadi petugas yang melayani masyarakat dalam pembelian sembako saat kegiatan pasar murah berlangsung.

Sementara itu, Serka Supriyadi mengatakan, senang bisa terlibat dan membantu Dinas Ketahanan Pangan Merauke untuk mensukseskan acara pasar murah di Kampung Yanggandur, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena bisa mendapatkan sembako dengan harga murah dan terjangkau.

Disela-sela sibuknya petugas melayani penjualan, salah satu masyarakat kampung Bapak Sebianus Maiwa (45) merasa senang dan sangat berterimakasih dengan kegiatan pasar murah yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Merauke di Kampung Yanggandur.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Merauke, Kepala Distrik Sota, Danramil Sota, Wadansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Kapolsek Sota, Kepala Kampung Yanggandur dan seluruh warga masyarakat Kampung Yanggandur.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending