Connect with us

Divif 2 Kostrad

Kikavtai 8

Prajurit Kompi Kavaleri 8 Kostrad Melaksanakan Uji Terampil Perorangan Jabatan (UTPJ)

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan seorang prajurit, Kompi Kavaleri 8 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan perorangan jabatan atau yang sering di sebut Latorjab atau UTPJ di asrama Kikav 8Kostrad, Jabung. Kamis (14/3).

Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk melatih tingkat keterampilan perorangan seluruh personel yang menduduki jabatan, dengan harapan para personil tersebut mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang diembannya.

Latihan seperti ini rutin di laksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut setiap tahunnya dengan mengacu kepada program latihan standarisasi (Proglatsi) mulai dari Latorum (Latihan Perorangan Umum), Latorjab (Latihan Perorangan Jabatan), hingga ke Latnisru (Latihan Teknis Tingkat Regu).

Melalui UTP Jabatan ini di harapkan dapat mengukur dan mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan para Prajurit Kompi Kavaleri 8 Kostrad dalam menjalankan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab.

Selain untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing juga untuk menjadikan prajurit yang lebih disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai masyarakat, terlebih di era globalisasi dan modernisasi saat ini, kesiapan dan kecakapan prajurit sangat diperlukan juga setiap prajurit harus mampu mengembangkan diri dan mengaplikasikannya agar menjadi aparat teritorial yang profesional.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending