Connect with us

Divif 2 Kostrad

Persit

Prajurit Dan Persit Yonkav 8 Kostrad Terima Penyuluhan Bintal

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka meningkatkan mental prajurit, sebanyak 320 prajurit dan Persit Satuan Yonkav 8 Kostrad mengikuti kegiatan penyuluhan Pembinaan Mental (Bintal) yang disampaikan oleh tim Pembinaan Mental Divif 2 Kostrad di Aula Baret Hitam Narasinga Wiratama. Kamis (28/3).

Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) Kavaleri 8 Kostrad Mayor Kav Temothius Primanda Herculesmana, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim dari Bintal Divif 2 Kostrad dan juga mengucapkan terimakasih atas kesediaanya meluangkan waktu dalam rangka memberikan pembekalan terhadap prajurit dan Persit Yonkav 8 Kostrad.

Wadanyon menyampaikan, “Bagi seluruh prajurit dan Persit agar lebih antusias dalam mengikuti kegiatan ini apabila kurang paham harus bertanya sehingga seluruh prajurit dan Persit dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam kehidupan kedinasan, keluarga dan bermasyarakat sehingga mampu mengurangi terjadinya pelanggaran disatuan”, tuturnya.

Adapun beberapa penekanan yang disampaikan Kapten Inf Supadiyana dalam pembekalannya diantaranya tentang Radikalisme dan bagaimana pencegahannya, Bintal Fungsi Komando (BFK), Bintal Rohani terwujudnya Imtak (keimanan, ketaqwaan dan akhlak/moral), Bintal Ideologi terwujudnya Nasionalisme (soliditas, disiplin, kesetiaan kepada NKRI) dan Bintal Kejuangan terwujudnya Militansi (rela berkorban, pantang menyerah, keperwiraan, keteladanan dan etos kerja).

“Pembinaan mental adalah sangat penting dan mempunyai nilai strategis dalam rangka untuk membangun mental prajurit baik dari aspek kerohanian, mental ideologi maupun mental psikologi”, terang Kapten Inf Supadiyana.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending