Connect with us

Divif 2 Kostrad

Persit

Prajurit dan Persit Yonkav 8/Divif 2 Kostrad Laksanakan Ziarah ke TMP Bangil Pasuruan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai wujud penghormatan kepada arwah para pahlawan, prajurit dan Persit Yonkav 8 Kostrad melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bangil Pasuruan. Jum’at (26/7). 

Danyonkav 8 Kostrad Letnan Kolonel Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H. memimpin jalannya kegiatan tersebut. Kegiatan diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga oleh pimpinan ziarah.

Kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangkaian memperingati HUT ke-57 Yonkav 8 Kostrad yang diikuti oleh 90 prajurit dan 30 Persit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad.

Danyonkav 8 Kostrad mengatakan bahwa tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang mengandung makna yang sangat dalam.

Selain itu, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending