Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Prajurit Dan Persit Yonif Raider 515 Kostrad Terima Penyuluhan Kesehatan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit dan Persit Yonif Raider 515 Kostrad terima penyuluhan kesehatan tentang bahaya Tumor dan Kanker bekerja sama dengan Lembaga Kanker Indonesia (LKI) di Aula Mayonif Raider 515 Kostrad, Jember. Selasa (9/4).

Tujuan dari penyuluhan tersebut ialah untuk menghimbau sekaligus mengingatkan agar terhindar dari penyakit kanker atau tumor. Acara penyuluhan tersebut dibuka oleh Wadanyonif Raider 515 Kostrad Mayor Inf Yogi Atmojo, ia berpesan agar seluruh Prajurit dan Persit Yonif Raider 515 Kostrad dapat mencegah penyakit kanker dengan informasi yang ada pada sosialisasi tersebut.

Acara tersebut dilanjutkan dengan berbagai macam penjelasan mengenai kanker yang dijelaskan oleh pihak LKI yaitu Ibu Martha, S.Keb. dimulai dari penjelasan mengenai kanker, faktor yang menyebabkan terjadinya kanker, gejala-gejalanya, cara mencegahnya, hingga cara mengobatinya.

Dalam penjelasan itu sendiri Ibu Martha, S.Keb. membahas juga mengenai kanker prostat, serviks, dan payudara. “Siapapun bisa terkena penyakit kanker, entah itu kaya atau miskin, entah itu orang dewasa maupun anak-anak” ungkap Martha.

Ia juga mengingatkan kepada Prajurit dan Persit Yonif Raider 515 Kostrad agar rutin memeriksa anggota tubuhnya sekali dalam setahun, apakah terkena kanker atau tidak? Dan alat untuk mendeteksinya pun bermacam-macam dari mulai pap smear dan iva test untuk kanker serviks sedangkan mamografi dan skema sadari untuk mendeteksi kanker payudara.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending