Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Prajurit Dan Persit Yonif Raider 515 Kostrad Terima Penyuluhan Hukum

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit dan Persit KCK Ranting 4 Yonif Raider 515 Kostrad menerima penyuluhan hukum dari Hukum Kostrad yang di wakili oleh Mayor Chk Asep Rusdian S,H, MH.M.Si (Han), dan Kapten Chk Hasanuddin, S.H. di Aula Mulyono Mayonif Raider 515 Kostrad, Jember. Kamis (28/3).

Wakil Komandan Yonif Raider 515 Kostrad Mayor Inf Yogi Atmodjo mengatakan, kegiatan penyuluhan hukum ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh prajurit serta Persit, tentang segala bentuk dan jenis pelanggaran serta sanksi hukum sehingga diharapkan seluruh personel Yonif Raider 515 Kostrad menjadi lebih sadar hukum untuk meminimalisir pelanggaran yang terjadi di satuan.

Adapun materi-materi yang diberikan antara lain yaitu tentang THTI, Desersi, undang-undang ITE, asusila, netralitas TNI dalam pileg/pilpres, prosedur PDTH dan KDRT.

“Pelanggaran ini terjadi akibat faktor ketidak pahaman seorang prajurit tentang hukum dan rendahnya tingkat kesadaran hukum para prajurit itu sendiri jadi kita sebagai prajurit dan Persit harus tetap patuh dan taat pada hukum yang berlaku di TNI AD”, tutur Mayor Chk Asep Rusdian S,H, MH.M.Si (Han).

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending