Connect with us

Brigif Raider 9

Prajurit Dan Persit Yonif Raider 514 Kostrad Terima Penyuluhan Hukum

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebanyak 470 orang prajurit dan Persit Yonif Raider 514 Kostrad menerima penyuluhan tentang hukum di Aula Batalyon Infanteri Raider 514 Kostrad. Jum’at (29/3).

Penyuluhan hukum disampaikan oleh Mayor Chk Asep Rusdian, S.H., M.H., M. Si (Han) Kasi Tuud/Perundangan, dalam kesempatan tersebut prajurit dan Persit menerima beberapa materi hukum diantaranya Hukum Disiplin Militer, Sanksi Administrasi, UU ITE,  Asusila, Narkotika dan Netralitas serta Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan dan pengetahuan kepada setiap prajurit dan Persit mengenai hukum yang berlaku di lingkungan TNI agar tidak salah dalam mengambil tindakan dan menghindari perilaku yang melanggar hukum.

Hukum Disiplin Militer adalah peraturan dan norma untuk mengatur, membina, menegakkan disiplin dan tata kehidupan yang berlaku bagi militer. Jenisnya ada tiga yaitu teguran, penahanan disiplin ringan maksimal 14 hari serta penahanan disiplin berat maksimal 21 hari.

Penjatuhan hukuman disiplin dilaksanakan dalam sidang disiplin sesuai tata cara sidang disiplin, jenis dan lamanya ditentukan keadaan dan kepribadian tersangka dan Ankum wajib memberitahu hak tersangka untuk mengajukan keberatan.

Wakil Komadan Yonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Dwi Purwanto, S.H. menekankan, “Kepada prajurit dan Persit agar apa yang sudah didengarkan supaya betul-betul dipedomani dan dipahami agar tercipta keluarga yang harmonis”, terangnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending