Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Prajurit Dan Persit Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Terima Pembekalan Bintaldjuang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Semangat juang merupakan modal dasar yang harus benar-benar tertanam dalam hati dan diaplikasikan dalam setiap derap langkah seorang prajurit TNI Angkatan Darat, hal ini merupakan faktor penentu keberhasilan setiap pelaksanaan tugas yang diemban.

Bertempat di Gedung Serba Guna Yonif Raider 509 Kostrad, diselenggarakan Kegiatan Pembekalan Bintaldjuang kepada 600 orang Prajurit dan Persit dari Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintalad) dan Bintal Kostrad, Jember, Jawa Timur. Kamis (11/7).

Peserta pembekalan pada kegiatan ini adalah seluruh prajurit yang akan melaksanakan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG. Tim dari Disbintalad dipimpin oleh Kasubdisbintaldjuang Kolonel Inf Ardi Kartono, S.I.P serta turut hadir Kabintal Kostrad Kolonel Inf Joko Maryanto, S.I.P.

Ceramah pembekalan Bintaldjuang yang disampaikan oleh Kolonel Inf Ardi Kartono, S.I.P menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan mental ini, bertujuan memberikan pembekalan kepada Prajurit TNI AD agar dapat menjalankan tugas dengan baik terutama di daerah penugasan pengamanan daerah perbatasan guna mendukung tugas pokok TNI AD.

“Diharapkan dengan pembekalan ini para prajurit yang akan melaksanakan tugas dapat menjalankan dengan baik, sehingga menjadi prajurit yang bermental tangguh, prajurit yang beriman dan bertaqwa, berjiwa nasionalis dan militan, pandai, bersih dan berkomitmen dalam rangka penugasan pengamanan daerah perbatasan,” jelas Kasubdisbintaldjuang.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. turut menyampaikan, “Setiap prajurit harus memiliki mental kejuangan yang tinggi guna mendukung pencapaian tugas pokok. Dihadapkan dengan tantangan tugas kedepan yang semakin berat, kita harus tingkatkan tekad kita untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara”.

“Pembekalan ini sekaligus untuk memberikan pencerahan kepada para anggota yang akan bertugas, sehingga terbentuk menjadi prajurit Sapta Marga yang profesional dengan memiliki moralitas yang tinggi, sadar hukum, sehat dan sejahtera, sehingga siap untuk menyukseskan setiap tugas yang diemban oleh seluruh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad,” tuturnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending