Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Perwira Hukum Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Rapatkan Barisan, Perkuat Pos Lintas Batas Negara Skouw

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Perwira Hukum Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Kapten Chk Arie Widhi Atmoko S.H bertatap muka dengan instansi pemerintahan yang berada di Sekitar Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Jayapura. Senin (20/7).

Selain tugas pokoknya sebagai penjaga perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad juga mengemban tugas membantu instansi pemerintahan dalam mencegah kegiatan ilegal yang sering terjadi di wilayah perbatasan seperti peredaran narkoba dan miras, jual beli satwa yang dilindungi, serta bahan kebutuhan rumah tangga lainnya tanpa surat izin resmi.

Kegiatan tersebut diawali dengan mengunjungi Pospol Skouw yang di sambut langsung oleh Kapospol Iptu Kasrun. Ia berharap keberadaan Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad ini dapat menambah kekuatan dalam menegakkan aturan di Pos Perbatasan, dimana seperti yang diketahui bahwa letak Pos Kotis Satgas begitu dekat dengan Pos PLBN Skouw.

Selanjutnya Kapten Ari melanjutkan lawatannya ke Intansi Karantina Hewan dan Tumbuhan Serta Kantor Bea dan Cukai. Dalam kunjungannya Kapten Ari meminta contoh surat resmi keluar masuk barang dari PNG ke Indonesia, begitu juga sebaliknya. Hal ini semata-mata agar Prajurit yang berada di Pos juga mengetahui bentuk surat resmi barang yang di bawa baik dari dalam maupun luar Negeri.

“Kami tidak memiliki kepentingan lain mengunjungi Intansi ini, hanya untuk meyakinkan anggota Kami yang bertugas di Pos, seandainya ada warga yang membawa barang, namun bentuk surat berbeda maka akan kami tindak lanjuti dengan melaporkan ke instansi terkait,” pungkas Perwira Hukum Abituren Akmil 2011 ini.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending