Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Persit Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad Lestarikan Budaya Lokal Dengan Belajar Tari Molong Kopi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Tari molong kopi merupakan tarian khas Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, dimana tari molong kopi ini intinya menceritakan tentang petani yang sedang memetik kopi hal ini tercetus lantaran Kabupaten Bondowoso terkenal sebagai Kabupaten penghasil kopi yang luar biasa nikmat. Kata molong di dalam bahasa Madura itu berarti memetik, jadi bisa diartikan tarian molong kopi intinya mengisahkan tentang petani yang sedang memetik kopi.

Menurut Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 3 Yonif Raider 514 Kostrad Ny. Danang Biantoro kegiatan belajar tari tradisional dari berbagai daerah seluruh Indonesia akan terus digalakan di Yonif Raider 514 Kostrad sehingga budaya-budaya lokal seperti tarian yang kita punya bisa dipelajari dan dilestarikan. Bondowoso, Selasa (8/10).

“Kegiatan belajar tari dari berbagai daerah sudah berjalan cukup lama disini, bukan hanya tari molong kopi yang kita pelajari, ada tari kipas, tari puspanjali dan tari saman juga sudah kita pelajari,” ujar Ny. Danang Biantoro.

“Saya ucapkan terimakasih atas antusias dan semangat Ibu-Ibu Persit yang ikut kelas tari ini, mereka belajar dengan semangat luar biasa, bahkan setiap tampil mereka selalu tampil dengan luar biasa,” pungkas Ny. Danang Biantoro.

“Saya berharap tari molong kopi ini suatu saat bisa kita tampilkan apabila ada kegiatan di Yonif Raider 514 Kostrad dan di Kabupaten Bondowoso serta kita akan terus belajar untuk mengenal dan melestarikan budaya lokal khususnya seni tari,” sambungnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending