Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Persit Yonif Raider 509 Kostrad, Bagikan Nasi Bungkus

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Masyarakat kurang mampu di sekitar Pasar Mangli dan juga Terminal Tawang Alun Kab. Jember mendapat kejutan dari Yonif Raider 509 Kostrad. Jum’at (01/02).

Dalam rangka Jum’at Berkah, Yonif Raider 509 Kostrad membagikan makanan gratis bagi-bagi makanan untuk warga kurang mampu tersebut dilakukan rutin setiap hari Jum’at dengan lokasi berbeda-beda. Kegiatan dipimpin oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Raider 509 Kostrad Ny. La Ode.

 “Rencananya, kegiatan ini rutin kami lakukan tiap hari Jum’at dengan program Jum’at Berkah, lokasi pembagian berpindah-pindah”, tutur Ny. La Ode.

Program Jum’at Berkah merupakan bentuk kepedulian Yonif Raider 509 Kostrad untuk warga kurang mampu. Dalam kegiatan itu, semua anggota dan Pengurus Persit Yonif Raider 509 Kostrad ikut dilibatkan dengan melakukan iuran atau penggalangan dana seikhlasnya. Uang yang terkumpul kemudian diwujudkan dalam bentuk makanan dan minuman untuk dibagikan kepada warga kurang mampu.

Dalam kegiatan di Pasar Mangli dan Terminal Tawang Alun tadi, Yonif Raider 509 Kostrad membagikan sebanyak 100 paket makanan dan minum. Pembagian dimulai pukul 09.00 WIB dimana anggota dan Pengurus Persit Yonif Raider 509 Kostrad langsung membagikan paket makanan dan minum pada warga kurang mampu seperti pengemudi becak, juru parkir dan lainnya.

Danyonif Raider 509 Kostrad menambahkan, paket makanan dan minum yang dibagikan sangat bermanfaat bagi warga penerimanya seperti juru parkir, tukang kebersihan atau penyapu jalan, penarik becak, pedagang pasar dan lainnya. “Jum’at Berkah ini akan berlanjut pada hari Jum’at berikutnya dan bentuknya bervariasi. Jadi tidak monoton dalam bentuk makanan dan minuman”, jelasnya.

”Harapanya bisa mengerakan hati teman-teman yang lain agar bisa berbagi. Karena berbagi antar sesama itu indah”, imbuhnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending