Connect with us

Divif 2 Kostrad

Denpom Divif 2

Persit KCK Ranting 6 Denpom Selenggarakan Sosialisasi Pemanfaatan Sampah Plastik

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – dr. Fransisca Dian Ketua Persit, KCK Ranting 6 Denpom bersama anggota Persit KCK Ranting 6 Denpom saling berbagi pengetahuan tentang pengolahan sampah plastik untuk dijadikan kerajinan tangan, Malang. Selasa (19/3).

Selain berbagi pengetahuan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa kepedulian Persit terhadap lingkungan sekitar tempat tinggalnya, “Dengan diberikannya pengetahuan pengolahan sampah plastik untuk dijadikan kerajinan tangan, semoga seluruh Persit KCK Ranting 6 Denpom bisa menularkan pengetahuan yang didapat untuk ditularkan kepada teman-teman dan masyarakat disekitar tempat tinggalnya”, ujar ketua Persit KCK Ranting 6 Denpom.

Umumnya gelas plastik biasanya sering di buang begitu saja sampai menumpuk dan sulit di urai tanah. Tetapi di tangan anggota persit KCK ranting 6 Denpom sampah plastik itu di sulap menjadi tas unik dan sekaligus mendatangkan penghasilan tambahan bagi si pembuatnya.

Cara pembuatannya cukup simple hanya membutuhkan130 sampai 140 buah gelas minuman plastik untuk satu tas, untuk tas kecil hanya butuh 80 gelas bekas, sedangkan untuk pegangan terbuat dari selang transparan atau sulaman tali.

Tas hasil kerajinan tangan dari pengolahan sampah plastik ini diharapkan mendatangkan respon positif dari teman dan masyarakat sekitar sehingga masyarakat yang lain bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh anggota Persit KCK Ranting 6 Denpom.

Tas yang dihasilkan pun cukup menarik dan layak untuk diperjual belikan, selain menguntungkan secara tidak langsung pembuat kerajinan sampah plastik juga turut andil dalam menjaga kelestarian alam dengan mengurangi sampah plastik yang sudah tidak digunakan lagi.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending