Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Peringati HUT Kostrad Ke-59 Yonif Mekanis Raider 412/Divif 2 Kostrad Melaksanakan Ziarah Ke TMP

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-59 Kostrad Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad menggelar kegiatan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Projo Handoko Loyo dan Makam Sarwo Edi Kab. Purworejo, Jawa Tengah. Sabtu (7/3).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-59 Kostrad, dan juga untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur serta dapat meresapi, merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi dengan berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Ziarah dipimpin langsung oleh Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Moch. Renaldy H. S.Sos., M.Si yang diikuti oleh para Perwira Staf, prajurit dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, kegiatan ini  dimulai dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, peletakan karangan bunga serta penaburan bunga di pusara pahlawan di TMP Projo Handoko Loyo, diikuti keluarga besar Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad.

Upacara Ziarah yang dilakukan bukan hanya sekedar acara simbolis saja, melainkan untuk lebih memahami arti perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela tanah air pada masa perjuangan dulu, ujar Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Moch. Renaldy H. S.Sos., M.Si.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending