Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Peringati HUT Kostrad Ke-59, Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad dan Pelajar Papua Gelar Upacara

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad beserta dewan guru dan seluruh siswa-siswi SMP Negeri 5 Muting, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua, melaksanakan upacara peringatan HUT Kostrad ke-59 tahun 2020.

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua. Senin (9/3).

Dansatgas mengatakan, upacara pengibaran bendera Merah Putih pada Senin (9/3) diikuti oleh personel Pos Kotis, Pos Kalimaro dan Pos Bupul 13 bersama siswa-siswi perbatasan RI-PNG di SMP Negeri 5 Muting, dalam rangka memperingati HUT Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) ke-59 yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2020 lalu.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kostrad tersebut bertindak sebagai Inspektur upacara Danton Waltis Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letda Inf Moh. Rizal Dwi Kuncor, Komandan Upacara Danru Pos Kalimaro, Serda Ivan Bariq M.

“Kegiatan upacara yang dilaksanakan Prajurit Kostrad dan Pelajar Papua ini, bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, memberikan motivasi semangat dalam menuntut ilmu dan meraih cita-citanya, serta mengenalkan lebih dekat TNI khususnya satuan Kostrad,” ucap Mayor Inf Rizky.

Tambahnya, rangkaian kegiatan HUT Kostrad ke-59, dimulai dari peresmian bangunan baru Pos Yakyu, Donor Darah, Pemberian Santunan di Panti Asuhan, Sunatan Massal, acara syukuran sederhana dan doa bersama di pos-pos, diakhiri dengan upacara peringatan HUT Kostrad ke-59 bersama para pelajar diperbatasan RI-PNG.

Sementara itu dalam amanatnya, Letda Inf Rizal Dwi Kuncoro, mengatakan, melalui upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kostrad ke- 59 yang bertema, “Dengan 8 Kekuatan Cakra, Prajurit Kostrad Siap Laksanakan Tugas Pokok”. Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang sedang bertugas di perbatasan RI-PNG mengajak pelajar Papua  untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme.

“Peringatan HUT Kostrad ke-59 ini, Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menyampaikan pesan semangat prajurit Cakra, kepada pelajar sebagai generasi penerus bangsa di masa depan, untuk rajin belajar dalam meraih cita-cita, serta menjauhi hal-hal yang negatif,” tuturnya.

Sementara itu, Bapak Muhammad Huzain (49) selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 5, menyampaikan perasaan bangga dan mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang telah mengadakan upacara peringatan HUT Kostrad ke-59 di sekolahnya.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada bapak-bapak TNI karena sudah menyalurkan semangatnya untuk siswa-siswi kami, dan kami juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kostrad ke-59, semakin profesional dan disegani,” ucapnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending